4

Duniaku adalah sebuah kotak...


Hari ini seperti biasa gw sepedahan sekitar 45 menit an terus langsung deh jebar jebur dan sholat maghrib. Beres sholat seperti biasa pembantu gw yg bertugas ngebalurin gw melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. sambil gw nge blow rambut di depan kaca dan baca buku tentang jantung. gw terus liat kaca dan gw bilang ke dia dengan penuh ke-narciss-an.




"Nur naha geuning nya urang teh kasep kasep teuing siga kieu." kataku dalam bahasa sunda yg memiliki arti: (Nur kenapa ya aku kok ganteng buanget)

Lalu pembantu yang merangkap asisten, temen sharing, dan kadang-kadang kalo lg keluar bijaksananya bisa gw jadiin guru ini pun menjawab dengan bijak (Ni gw langsung translate aja ke bahasa indo deh, sebenernya sih percakapannya dalam bahasa asing alias sunda hihihhi)

"Iya makanya Mas mah harus bersyukur dikasih segala-gala lebih. Walaupun pasti setiap orang ada kekurangannya." Jawab dia.

"Hihhihi, kamu mah ada aja." Jawab gw sambil tersentuh tp jg pengen ketawa.

"Ih bener loh" Kata dia lagi

"Kalo kamu gimana Nur, bersyukur ngga?" tanya gw lagi

"Ya iya lah bersyukur, dikasih badan lengkap, ngga cacad, walaupun kadang-kadang kalo liat ke atas mah saya suka nanya, kenapa Gusti Allah menjadikan saya seperti ini, lahir di kampung, pendidikan ga bisa tinggi. Setiap orang berbeda-beda, tapi saya mah yakin gusti Allah ga akan salah, dia pasti memberikan setiap manusia cobaan sesuai kadar kemampuannya." Kata dia lagi.

Sambil tersenyum gw merenung bener banget kata-kata si Nur, kadang gw ngerasa berat banget setiap cobaan yg ditimpakan ke gw, tp emang gw yakin bahwa ga mungkin Allah ngasih gw cobaan yang ga bisa gw selesaikan.

"Wah dunia mah yah aneh, hihihi" Kata dia lagi sambil ketawa lirih.

"Dunia tuh apa gitu nur?" Kata gw sambil ngebayangin dunia ini yang segitu gede dan banyak orang.

"Dunia teh kalo buat saya mah ibaratnya kotak Mas." Katanya

Gw ngebelalakkin mata, hah kotak gimana maksudnya dalam ahti gw.

"Dunia ini buat saya mah kotak, di sisi-sisinya itu ada Mas Dhika, Bapak, Ibu, Ade Azka. terus di dalem kotaknya ada Saya, Yati (temennya si Nur), sama Mba Ros (Asisten Nyokap)." kata dia lagi.

Gw baru nyadar maksud dia, ternyata bukan bahwa bumi ini kotak seperti anggapan orang jaman kegelapan. tp maksudnya dunia dia itu ya begitu itu berkisar di dalam keluarga gw dan lingkungan dia bagaikan kotak yang melingkupi kehidupan dia. Kecil dengan personel yang terbatas, membuat sebuah zona aman yang sempit, namun simple dan ngga neko-neko.

Disitu gw jadi mikir, wah enak banget sih kehidupan dia ini, emang sih cape kerja segitu beratnya dengan gaji yang tergolong kecil. tp kok enak banget ya fokus pemikiran dia cuman terbatas pada kotak, ga ribet ga seperti yang selama ini gw jalani. Dituntut dengan kehidupan sebagai calon dokter yang harus menghargai kehidupan sejak masa pembuahan hingga nafas terakhir manusia, membuat dunia gw menjadi luas meluas bahkan orang-orang yang sama sekali ngga gw kenal harus masuk ke dalam lingkaran dunia gw. Fokus gw melebar dan bahkan kadang-kadang malah jadi ngga fokus. hihihi.

Gw jadi mikir bener juga ya, ternyata itulah dunia inti gw, kotak itu, kotak itulah yang ahrus selalu gw benahi, harus selalu gw jaga. kalau kotak itu udah kokoh dan settled, maka gw akan dengan mudah bisa expand ke lingkaran dunia gw yg lebih besar dengan personel-personel yang semakin banyak pula.

4 Comments


Wah asal jangan mukanya ikutan jadi kotak, hehehe.


cie...narsisnya oke juga.he3x

Anonymous says:

well...good think

Bos boleh tukaran link gak ? backlink gw ya..thxs


Nice story..
I like your personality..
Lam knal ja.. I'm floWeriNa

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.