trip to europe part 3

Hihihi, udah agak-agak basi sih benernya (bukan agak-agak secara enam bulan mah emangnya udah basi)

Jadi ceritanya perjalanan terakhir itu kan dari perancis ke spanyol tu yah. nah sekarang ceritanya berlalulah sudah malam-malam dalam kereta api dari paris ke spanyol, dan walhasil berpisah pulalah gue dan keempat kakak kelas gue dari jeratan suara monyet-monyet perancis terkutuk. (kalo mau tau siapa itu monyet-monyet perancis baca trip to europe part2).

Nah setelah singgah di suatu kota bernama Narbonne buat transit maka akhirnya kami berlima melanjutkan perjalanan ke kota Columbus, ibukota Catalonia, sebuah kota adikarya yang indah bernama Barcelona.

Ceritanya nyampe deh kita di Barcelona, dan dari stasiun Barcelona pusat, kakak kelasku nyari informasi ttg letak hotel kita untuk di Barcelona. Dan ternyata oh ternyata saudara-saudara hotel kita berada di sekitar sebuah jalan yang amat tersohor yaitu Las Ramblas. Akhirul kata sampelah kita berlima dengan bawaan masing-masing dan juga gue yang membawa sang sosis perkasa ke jalan Las Ramblas.

Dari situ kita mutar muter nyari jalan ke hotel kita. Berhubung tuh nama jalan agak-agak susah ya di sana. Nah sampai akhirnya salahsatu kakak kelas gue yg bernama teh meta memberanikan diri dengan segala semangat tidak takut mati bertanya kepada seseorang pria yang dari tampangnya aja udah amat menyeramkan dan menakutkan. Ya gimana ngga takut secara di negara orang trus nanyanya ama orang nyeremin begonoh. Tapi ternyata memang kita ngga bisa nilai orang dari penampilan luarnya doang, eh tuh orang ternyata dengan baik hati menunjukkan jalan ke hotel tempat kita bernaung buat malem itu.

Akhirnya sampailah kami berlima ke hotel tercinta. Berhubung kita berlima dan takut harus bayar nambah akhirnya dengan segala tiktak yang matang teh meta disuruh nunggu diluar hotek dulu sementara kita berempat masuk dan ngebawa barang-barang masuk kamar. Dan rencana pun berhasil, setelah beres segala tetek bengek administrasi teh meta pun dijemput ke kamar.

Nah yang bikin kita bahagia adalah sang kamar, oh sang kamar, gileee, tuh kamarnya bagus bener. Jarang-jarang deh di negara orang bisa dapet kamar bagus. Nah singkat cerita berhubung hari itu udah terlalu siang buat kita kalau mau city tour, kita berlima memutuskan buat jalan-jalan sekitar Las Ramblas. dan pantai (hohoho sumur sumur).

Jadi yah, Las Ramblas itu adalah sebuah apa yah, boulevard, plaza, atau apapun itu intinya itu kaya jalan yang emang sengaja dibuat buat jalan kaki, dan di situ orang-orang suka bikin atraksi-atraksi yang seru-seru, waaa pokonya gue seneng banget di Barcelona.

Nah ceritanya ada salahsatu atraksi di Las Ramblas itu yang kaya2 street dance gitu. Dan ternyata mereka narik salahsatu kakak kelas gue buat nari, yaitu teh Indie, dan akhirnya bergoyang Inul lah Teh Indi (goyang Inul beneran ini mah, bukan boongan) Jadi mungkin di buku-buku sejarah kita mungkin nanti harus ditambaha bahwa orang yang pertama kali mempergelarkan kesenian goyang Inul di Las Ramblas Barcelona adalah Miss arum Purnagari alias Teh Indi.

Beres dari berjoget-joget ria kita berlima jalan ke arah marina. Dan sempet foto-foto di situ ama monumennya Columbus , Dan juga kita sempet duduk-duduk di situ menikmati angin pantai Barcelona. Huhuhuhu padahal di Indonesia juga kita dah kenyang banget tuh makan angin pantai.

Beres dari Marina, kita berjalan ke arah salahsatu mercat alias pasar yang ada di jalan Las Ramblas. Di Pasar ini orang-orang jualan permen, buah-buahan, sayur2an. yah kaya pasar tradisionalnya lah di sini mah.

Kita berlima melakukan pengisian stock berupa permen2an, buah-buahan (edan di sana buah kesukaan gw which name is peach harganya murah banget cuman 0,99 euro sen walhasil belanjalah gw buah2an 3 kantong penuh). Beres belanja di mercat kita berlima jalan ke arah Placa Catalunya. Sebuah Square yg sangat terkenal di sana. DI situ kita foto-foto bareng merpati-merpati terus juga liat orang-orang pacaran dengan berbagai orientasi. mulai dari yang normal-normal saja sampai yang gay dan lesbi juga ada. Yah kita sih makan buah aja sambil ngeliatin orang pacaran terus sambil ngegumam2 yang isinya antara lain, ah gue kalo bulan madu mau ke sini ah. hihihih.

Beres dari sana kita kan liat tuh orang-orang di pinggir jalan minum minuman warna merah gitu terus isinya ada kaya jeruk2 gitu dan dingin gitu. nah coba bayangkan apa rasanya kalau anda menjadi saya, dalam cuaca sepanas itu (eropa tea kalo musim panas jam 7 malem aja masih panas) akhirnya yang terjadi mengilerlah gue. Dan setelah tanya punya tanya ternyata tu minuman bernama sangria. dan akhirnya dengan tekad bulat gue berjalan ke sebuah minimarket dan disitu membeli sebotol sangria. Sampe hotel gue minta es batu, terus bareng sama kakak2 kelas gue kita pun pesta sangria, huhuhu miss that time so much.

Nah ceruitanya besoknya nih, naek lah kita bis tour city eh salah city tour itu. Kita ngeliat berbagai bangunan aneh-aneh rancangan Gaudi terus kita juga ngunjungin gereja Sagrada Familia, gereja rancangan Gaudi yang bentuknya super duper gothic. sumpah keren abis.

Dari Sagrada Familia kita beranjak ke arah Parc guelle. Sebuah taman yang juga bangunannya dirancang ama Gaudi. Nah di situ kita kan bawa makanan2 tuh akhirnya persis kaya orang camping kita camping deh di parc guelle. kita makan roti, pokonya memakan segala perbekalan kita. Dan minum dari fountain yang ada di parc guelle yang segernya senaujubilah. masalahnya susah juga dapetin tap water yg rasanya enak di barcelona berhubung daerahnya yg deket laut. nah di parc guelle itulah setelah panas edan kita makan dan minum aer yg menyegarkan naujubilah.

Beres dari Parc guelle kita jalan2 dan ngeliat2 tempat kerajinan di sekitar parc guelle,dan beli beberapa souvenur. abis darisitu kita beranjak lagi ke arah stadionnya barca. Nah di stadion ini kita cukup lama liat2 foto2 dan beli barang2.

Beres dari stadionnya barca, kita beranjak menuju pantai.Dan kebahagiaan saya sebagai seorang pria normal amat sangat memuncak di pantai ini. Mengapa oh mengapa? karena eh karena di pantai itu lah berbagai nomer dan huruf terpajang tanpa kain. Nah ga ngerti kan maksud gw, maksudnya adalah, banyak yang bugil dengan ukuran 36C 37C 3bC D E wuaaaa.hhihihi. aneh ya di sana mah mani bararagus gitu nomer teh. ngga kaya di bandung. hihihi. curiga gw mo nyari istri org sana aah. wekekek. mimpi.

Nah beres dari pantai dengan kacamata item (kacamata item ternyata amat sangat berguna sekali di segala sudut eropa. Kenapa? Karena selain untuk melindungi mata dari panas matahari, kacamata item juga berguna sebagai kamuflase mata kita yang jelalatan melihat cewe2 jalan satu langkah tiga goyangan. asoyyy, atas bawah. hihih)

Beres dari pantai kita sempatin juga pergi ke pusat perbelanjaan. dan sebagaimana naluri para ibu2 teteh2gue pun dengan semangat para mbok2 angkatan 66 menyerbu toko2.
Beres dari pertokoan itu kita berlima kembali ke Las Ramblas dan mengakhiri hari dengan bershopping ria . Gila lagi sale abis aja di sana. Gue beli sepatu zara cuma 20 euro sementara pas liat kemaren2 ini di jkt harganya 799 ribu. betapa gimana gue ngga ketawa terbahak2nya.huahahahah.

Malemnya waktu gue berjalan bareng teh indi dan teh ranti doang, karena teh meta ama arga pergi naek bus dulu soalnya teh meta pengen liat apa gitu gw lupa. ceritanya kita bertiga jalan tuh di las ramblas. nah di tengah perjalanan teh ranti ama teh indi split, teh ranti ke toko di sebelah kiri jalan sementara teh indi jalan ke arah kanan jalan. Dan gue mengikuti teh indi ke kanan jalan.
nah ceritanya gue mau ke teh ranti tuh di seberang kan. gue pun jalan ke arah toko tempat teh ranti. ternyata sebuah pemandangan tak terduga yg cukup membuat gw shock adalah di depan mata gue 2 orang cowo ciuman dengan bibir telanjang (lah emang bibir make celana?). Nah gue yg shock itu pun jalan ke arah teh ranti sambil mengeluarkan lengkingan hebat, "TEEH RANTIIIIII". Dan teh ranti yang sigap mendengar suara itu pun langsung menoleh dan bertanya, ada apa adinda (wedwew emang brama kumbara?) yah pokonya jadi akhirnya gue ceritain lah cerita yg gue liat tadi. hihihi. dasar eropa. aneh2 aja.

beres dengan semua kejadian aneh tapi nyata itu, gue pun beranjak tidur, dan mimpi indah berhubung malem itu gue bakal berulang tahun, huhuhu, gilee gue akhirnya ultah di negeri orang. Jadi kalo ada orang nanya, eh Dhik, Dhik, lo ultah ke 21 dirayain di mana? Nah gue jawab dah tuh, OOh itu di Barcelona (wuakakakakak). Dan ternyata kakak-kakak kelas gue menyiapkan kejutan dengan mencoret2 muka gue pake lipstick pas lagi tidur walhasil muka gue jadi mirip monyet barcelona dah.

Besok paginya setelah makan pagi dan last minute shopping kita pun berangkat menuju stasiun kereta Barcelona dan berangkat menuju madrid untuk mengalami petualangan2 berikutnya yang ceritanya ditunggu aja yah.hohohoh.

2 Comments

Anonymous says:

Nugelooooooo huehuehue.. Dhika, bodor abeeees luh! I cant stop smiling, reading the entryyyyyyyy XD XD tapi-tapi, gue jadi kabita ingin ultah disonoh juga.
Have a nice day!

oh.wow
pngeenn deh,, *mupeng* ",

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.