10

Hallo,hallo, met Puasa

Buat kamu-kamu yang menjalankan ibadah puasa sama seperti saya, met puasa ya, mudah-mudahan dalam bulan ramadhan tahun ini, kita bisa melatih diri kita untuk menjadi lebih baik untuk 11 bulan ke depan. Amiin.
Mahaf-mahaf khalo gw jarang ngupdate habhisnya, eike pan sibhuk bhanghet gt lhoh. Maklum lah, kuliahnya makin berat dan padat.

Oh iya, buat khamu-khamu yang puasa. Sebenernya kalo kita liat dari sisi kesehatan puasa itu banyak bgt manfaatnya lho. Yang pertama, puasa itu bisa berguna untuk detoksifikasi racun-racun dalam tubuh. Biasanya kalo lg ga puasa, racun-racun itu numpuk-puk-puk-puk. Bayangin aja setiap yang kita makan bisa menjadi racun dalam tubuh. Oleh karena itu untuk umat muslim setiap tahun, racun-racun yang udah terakumulasi selama 11 bulan dibuang dengan cara detoksifikasi selama 1 bulan. Kalo mau lebih baik, detoksifikasi yang kita lakukan, cobalah untuk berbuka dengan buah-buahan yang mengandung antioksidan. contohnya apel.

Selain detoksifikasi, puasa juga membantu organ-organ pencernaan kita untuk beristirahat dan memperbaiki sel-selnya yang rusak. Sebagai contoh, lambung kita yang biasa "menggiling" makanan kita istirahatkan selama kita berpuasa. Buat yang punya penyakit maag ringan juga jgn tkt buat puasa karena secara psikologis, ketika kita berniat untuk puasa, otak kita bakal menghambat neurotransmitter-neurotransmitter yang ke arah penghasil asam lambung. Sehingga sel-sel yang biasanya menghasilkan asam lambung akan terhambat selama kita puasa. Makanya biasanya selama puasa justru orang yang punya penyakit maag jg jarang kambuh. malah cenderung sehat dan sembuh.

Manfaat yang ketiga, selama puasa, biasanya tubuh kita akan merubah tekanan darah ke arah stabil. jadi buat yang punya darah tinggi, jgn takut juga buat berpuasa. dan buat kamu yang masih muda puasa jg bagus buat menghambat libido dan emosi kamu. makanya puasa di bulan ramadhan ini bener-bener sebuah pelatihan buat kita menstabilkan jiwa dan raga kita.

Ok, deh segitu dulu atuh. hehehe. trims yah buat yang suka pada berkunjung, mahaf sekhali laghih. mudah-mudahan ntar ga sepadet sekarang jadi bisa sering-sering ngupdate.

10 Comments


Hey, ini adalah blog bagus! Akan saya catat blog ini di bookmark!

BTW, Saya punya sebuah blog baru tentang rahasia tinggi . Blog ini cukup membahas hal-hal yang berkaitan dengan ##KEYWORD## .

Sudilah mampir jika punya waktu ya :-)

Anonymous says:

met puasa ya, dhik.
puasa main ke blogfam jg ya. :D


sekalian detox dosa2nya :-)

Anonymous says:

detox bisa bikin kurus kan? tapi pwasa gue kayanya gagal, dhik...bukannya tambah kurus malah makin melar...


halo juga met puasa....
tulisan yg bagus :p


Sama-sama Cancer euy...
Pasti juga fans berat "Lord of the Ring.."
Sama-2 males ngapdet juga..

Waduh, maksa buat disama-2in ya ?! hehehe..

Salam kenal buat Dhika dari 'kakak'-nya Frodo..


Wakkakakaka...emang lain bahasa anak kedokteran dengan anak tekhnik sastra...
Apa bedanya detox dengan ketoxs????

Anonymous says:

Tengkyu atas pemberitaan tentang manfaat puasanya ya pak dokter :)


Met puasa jugaaa....wah, lebaran mo tiba neh, bung! ;)

Anonymous says:

yuuhuuu....pa kabar dhik...
huehueheu, iya betchuul. bulan puasa tuh paling seru, disini gw suka diundang buka puasa bareng lho sama orang2 arab ntuuh, makanannya sih gak seberapa enak, tapi yang penting gratis boook *dubraaak* huehueheuhe

btw puasa bolong berapa? haks haks haks...pasti ndak ada yg bolong doooong

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.