7

Rendah diri No Way.




Hihihi, hari ini aku jalan2 sama Lad Mon dan Ratu budak xxx Yola ke Ciwalk (salahsatu tempat perbelanjaan di Bdg) jalan2 sambil makan dan nyari2 baju, dan ngeceng, sambil nyariin gosip yg kira2 bisa disebarluaskan (biasalah kru infotainment fk unpad, hehehe)

Makan di Platinum, makan steamoat, walah kuenyang bgt. Abis dari situ muter2 trus ketemu teman2 lama sambil bergosip ria di starbuck(tp ga mesen apa2) walhasil diliatin ama si mas2nya.

Beres dari situ makan es krim di pisa Ice cream, ketemu ama si mas2 pelayannya yg jadul abis.bodor lah pokonya mah!hehehe. besok rencananya mau jln lg ama lad mon, nonton nomat kali yah.

Oh iya, aku mau bahas masalah rendah diri nih skarang(jreng2, sok serius!). Rendah diri tuh bukan berarti beke.hehehe. tapi kalo kamu suka ngerasa bahwa diri kamu ga sebaik orang lain atau kamu lebih inferior atau kamu ngerasa kamu tuh sampah atau apa gitu lah.

Nah ini sih sebuah pemikiran aja dr gw. Kenapa sih seseorang tuh harus rendah diri. Padahal kalo kita mau sedikit merenung, kita akan menemukan bahwa siapapun dan apapun diri kita, kita adalah sebuah harta berharga yang tidak ternilai harganya bagi dunia ini, atau minimal buat diri kita sendiri.

Kenapa sih, gw bilang harta berharga? Bayangin aja, ga akan pernah ada dua orang di dunia ini yang sama persis, walaupun itu anak kembar identik sekalipun. Biarpun penampilan fisik sama, tapi pemikiran pasti berbeda, sidik jarinya aja saling berkebalikan. Pokonya ga mungkin ada dua manusia yang sama persis satu sama lainnya, walaupun hasil kloningan.

Nah, ini berarti manusia diciptakan bukan dengan cara yang biasa melainkan dengan cara yang amat mutakhir dan luar biasa. Maka aneh, kalo sampai ada orang yang mengatakan bahwa dirinya hanyalah orang biasa yang ga punya apa2. Ga punya apa2 gemana orang tiap orang tuh udah dibekalin ama organ yang mahahebat, otak, yang ga bakal pernah akan ada orang yang bisa bikin alat kaya gini ini.

Terus gemana kalo kita punya cacat tubuh? Ga masalah, justru sebenernya cacat atau kekurangan apapun pada tubuh kita ini sebenernya bisa jadi berkah kalo kita mau mikir sedikiiit aja. Misalnya, aku pernah baca seorang fotografer foto hitam putih, bisa jadi kaya raya karena ngejual foto2 seninya yg item putih itu. Hal itu karena dia bisa memanfaatkan dirinya yang buta warna total alias ga bisa liat warna kecuali item ama putih doang.

Ada lagi seorang pelukis yang lumpuh tangan ama kakinya, akhirnya dia ngelukis pake mulut dan hasil lukisannya berharga puluhan juta. Nah, sekarang jelas kan, cacat atau kekurangan tubuh tidak menghambat kita untuk mengatakan bahwa kita adalah orang yang luarbiasa, dan tidak bisa menjadi alasan untuk rendah diri.

Hah hah hah, aduh, kecapean saking menggebu2nya aku nulis. Pokonya sih, pesen dari aku, mari kita melangkah ke masa depan dengan langkah tegap dan pasti karena masing2 kita adalah sebuah karya cipta ilahi yang tidak biasa, sebuah mahakarya yang bernilai amat tinggi.

NB: ada kata mutiara buatan aku nih, tapi kalo salah, maapin yah, namanya jg baru belajar bikin kata2 mutiara: “Mereka yang dengan logikanya tidak dapat memahami emosi, maka emosi akan bertahta di atas kepalanya. Mereka yang dengan logikanya dapat memahami emosi, maka emosi akan berada di tangannya. Dan mereka yang dengan logikanya dapat mengatur dan dapat menahan emosi, maka emosi tunduk patuh di bawah kakinya.”

7 Comments


Dalam bangeeet kata mutiaranyaaa...


Dhika......daleeeem..kek sumur, hiks..lo gi ga "sakit" pan..hehehhe biyasanya niy anak kaga seriyusan di postingan..suka bikin ngakak, tpi kli ini gw jdi diyem, senyum2 sndiri baca postingan loe, hiks..enihey..thnks hari ini dpt plajaran berharga :) nice words..guys...

Anonymous says:

stojo dah!

hehehe... lam kenal.. makasi yah dah mampir di blog ane.. =)


loh, kok pada aneh, emang gw tuh dilahirkan sebagai filsuf lg,hehehe.ngga, emang lg tiba2 kepikiran aja

Anonymous says:

hehehe bener juga
tiap orang tuh dilahirkan sama
*dalam artian yg luas*

jadi tergantung kepada pribadi masing2 untuk mengasah dan mengoptimalkan
bakat dan kemampuannya ntuh.

tapi ya ada juga lah, sebagian yg emang punya "kekurangan".

bersyukurlah kita yg enggak.


nice wise words..

well done, dhik.. :)


Thanks ya udah mengunjungin blog saya ? Salam kenal deh :)

--Dimas

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.