0

disiplin

Yah, hari ini gw seperti biasa bangun pada pukul 11 siang, Berarti karena gw udah sebulan ini bangun tidur jam 11 maka, dengan bangga gw menyatakan bahwa gw sudah melakukan gerakan disiplin pribadi! Sekali lagi disiplin Pribadi. Yaitu disiplin untuk konsisten bangun pada pukul 11 siang.hehehe. Anda ingin disiplin! Bagaimana? Kurang keras ibu-ibuu! Baiklah, karena saudara sekalian ingin menjadi orang yang disiplin, maka saya akan memberikan beberapa kiat-kiat menjadi disiplin:

1. Disiplin dalam hal waktu: Usahakanlah anda membuat jadwal dalam perhitungan waktu shalat, niscaya anda akan selalu menjadi orang yang disiplin. Misalnya anda membuat janji kepada pacar anda untuk makan bareng besok, maka katakanlah, “Say, ntar aku datang ba’da zuhur yah.”. Maka bergembiralah anda karena jam berapapun anda datang, anda tetap akan disebut disiplin selama anda dating setelah waktu zuhur. Anda mau datang jam 2 siang, jam 4 sore, atau bahkan jam sebelas malam, semuanya itu masih ba’da zuhur khan?

jam Posted by Picasa

2. Disiplin dalam membuang sampah, Nah, bangsa ini memang sebuah bangsa yang amat sangat tidak peduli terhadap sampah. Kalo anda mau menjadi orang yang disiplin dalam membuang sampah, maka anda harus: Membuang sampah pada tempatnya. Jadi, kalo anda makan pisang di jalan, maka buanglah kulit pisangnya di jalan, tapi supaya tidak dikatakan membuang sampah sembarangan, maka sebelum membuang anda harus melakukan ritual membuang sampah. Ritual membuang sampah dilakukan dengan cara melipat sampah yang akan anda buang dalam bentuk yang tercantik, simpan pelan-pelan sampah tersebut di tempat di mana anda akan membuangnya, kemudian, katakanlah “Mpaaah, Sampaaah, sampai disini dulu yah kita bertemu, lain kali kalom ada jodoh kita ketemu lagi”. Kemudian ciumlah sampah tersebut dengan mesra dan penuh perasaan, lalu tinggalkanlah sampah tersebut dengan senyum perpisahan, dan setelah berjalan beberapa langkah, tengoklah kembali dan berikan senyuman perpisahan. Dengan demikian si sampah tidak akan merasa terbuang sehingga anda tidak akan dikatakan membuang sampah sembarangan.

tmptsampah Posted by Picasa

3. Disiplin dalam makan: Disiplin dalam hal makan amat sangat penting karena harkat dan martabat anda terkadang dinilai dari perilaku makan. Berikut tips-tips untuk makan: Tunggulah orang yang lebih tua mengambi makanan terlebih dahulu. Ambil makanan secukupnya, dan jangan terlihat banyak. Niscaya orang-orang akan berkata, Loh, kok makannya sedikit. Nah, kalo udah ditanya kaya git, maka segeralah menjawab “Oh, sedikit yah, ya gampang lah ntar nambah”. Kemudian makanlah dengan anggun dan perlahan. untuk menambah makanan, supaya anda tidak dicap rakus, ambilah sedikit demi sedikit, karena sedikit demi sedikit akhirnya akan menjadi bukit. Usahakan ketika anda menambah, orang lain sedang tidak melihat anda, atau ajaklah orang lain untuk mengobrol sehingga anda tidak terlihat menambah makanan. Lakukan proses tersebut berulang-ulang. Jika anda makan makanan yang bertulang, maka sediakanlah plastik tersembunyi, sehingga anda bias menyimpan tulang tersebut, dan anda bias menambah makanan sesuka hati tanpa orang lain tahu anda makan banyak sekali. Kalo ga ada plastik, gunakan piring teman anda, dan simpan tulang tersebut tanpa ia sadari, niscaya teman andalah yang akan dicap rakus. Tetapi jika teman anda melakukan proses penyimpanan tulang ke piring anda terlebih dahulu, maka biarkanlah ia terus menyimpan tulang-tulang itu. Namun ingat, setelah selesai makan ucapkan kalimat sakti, “Aduuh, kamu kelaperan yah, kok piringnya sampe bersih, emang enak yah makan tulang? Apa rasanya?” Niscaya, teman andalah yang akan tetap dicap sebagai orang rakus.

makan Posted by Picasa

Nah demikianlah tips singkat menjadi orang disiplin. Bagaimana ibu-ibu, sudah puas? Kalau belum puas kita lanjutkan nanti malam ok!yihaaa!

Sorenya gw fitness sendirian, karena mas Widi ternyata ketelatan dan akhirnya tidak fitness. Beres fitness mampir ke rumah Manik, dikasih kaos item, adduuh seneng banget deh, abisnya aku kan emang lagi nyari baju warna item. Makasih yah Lad. Abis itu pulang deh, hiks-hiks kakiku masih senut-senut, padahal semaleman udah dikipasin pake kipas angin.

0 Comments

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.