10

Belajar dari film "Jewel in the Palace"


Kemaren ini gw baru nyelesaiin film Jewel In the Palace. Sebenernya pada awalnya gw jg ga ngikutin itu film. Cuman atas desakan bokap, ya udah sekali waktu gw mencoba buat nonton film yang dibintangi oleh Janggeum itu. Kebetulan gw liat yg pas si Janggeumnya lagi masak. Walhasil gw seneng dong, lha orang nonton makanan enak, lumayan buat pengantar sebelum makan malam. Terus gw ikutin itu film, ternyata tuh film bagus jg, gw jadi penasaran dan pada akhirnya gw memutuskan untuk berangkat ke kota kembang dan membeli dvd-nya.

Gw ulang lagi menonton film tersebut dari awal lagi, ternyata pantes aja tuh film dibilangin menginspirasi banyak orang. Masalahnya gw jg terinspirasi banget. Gemana ngga, ngeliat seorang anak perempuan yang udah ga punya orang tua segitu gigih tekadnya. Bahkan dia selalu menjadi yang terbaik di bidang yang dia geluti. Mulai dari jaman dia masih jadi calon dayang, terus jadi asisten dayang, pas jadi perawat, sampai akhirnya jadi dokter yang menangani kaisar, semuanya itu inspiring bgt. Intinya bahwa jika seseorang memiliki kemauan, dia pasti bisa menggapai semua mimpinya.

Gw sempet mikir, kalau aja setiap orang bisa ngikutin kegigihan si Janggeum ini, pasti negara kita bakalan lebih baik lagi. Nah gitu aja sih. hehehe, selamat menunggu lagi postingan gw berikutnya yang entah kapan keluarnya ok.hahaha

10 Comments

Anonymous says:

Sebenernya pada awalnya gw jg ga ngikutin itu film. Cuman atas desakan bokap ...

Pitnah itu gak baik, apalagi mempitnah ortu ...

Anonymous says:

Dhik, kalo di dunia nyata tokoh utama ceweknya pasti gua...Ehh, gua mulei blajar masak lohhh!!! (naon sih? teu nyambung nya?? hampura...)


Eeh, sumpeh ini mah, gw ga mitnah ortu.hehehe

Anonymous says:

eh...ini postingan baru yak????
hehe...piss bro!!

Anonymous says:

Wah, asty jgua sukaaaaa banget sama film itu. bener deh, itu film bikin betah nonton dari mulai tata bicara, masak, pakaian, sopan santunnya, sampe soal intinyayaitu pengobatan. sumpah in film must be watch!!!!


hihihi kegemaran dhika, sama kayak emak gw

Anonymous says:

iya.. gw jg suka... masak2nya bikin gw ngiler-ngiler gitu di sore hari...


eeh, gw juga ngikutin ini pilm, biarpun ga tiap hari


wah....si bro..pelemnya dalem euy..kekeke....yang calon dokter emang kudu belajar dari nih pelem...cos pemerannya cakep banget yak :) *apa hubungannya yach?*

Anonymous says:

ya emang baguis kok ...
awalnya ane ga suka jg..apaan tuh drama cm urusan dapur doang..
tp lama2 liat jalan ceritanya ok bgt..
ya..sopannya itu yang bikin respect..dan penghayatan aktor/is nya ok jg

(wong jogja)

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.