Trip to europe 1st day

Goede morgen everybody, wekekeke, ude lame bgt ye ik ga update ik punya blog. Btw. Dua minggu yang lalu ik baru aja pulang dari long-long trip. Benernye ga segitu panjangnya seh. Sebulan doang. Sebagaimana ik poenya postingan yang sebeloem ini. Halah2. Ribet geuning bahasa teh.Ok then jadi ceritanya postingan ini adalah kisah perjalanan gw selama sebulan di Eropa babak satu. Ok Gw berangkat tanggal 7 Juli tahun 2006. Kala itu Indonesia baru saja ditimpa musibah gempa bumi yang melanda Yogya dan sekitarnya.

Bayangkan sodara2 seminggu sebelum gw berangkat orang kedutaan masih nanya lewat telepon minta dikirimin copy reservasi hotel selama di Eropa. Gemana gw kaga tegang coba. Walhasil kurang lebih 4 hari sebelum hari keberangkatan. Siang itu dikala panas mentari yang terik mulai meredup akhirnya terdengarlah telepon yang menyatakan Sodara Adhika, visa anda sudah di approve oleh kedutaan belanda dan paspor anda bisa diambil sekarang di konsulat belanda. Alhamdulillah. Akhirnya setelah perjuangan yang edan2an hampir2 gw muntah darah gara2 rieut mau ke belanda gw bisa juga berangkat.

Ok Ceritanya mulai tanggal 7 Juli aja yah, da yang sebelum2nya mah cerita karieut2nya nyari uang dan bikin visa doang. Nah jadi gw berangkat meninggalkan tanah air Indonesia tercinta pada tanggal 7 Juli 2006 bersama empat orang kakak kelas gw. Jadi gw paling bontot sendiri deh serombongan. Tapi gw pede aja tuh secara walopun umur paling muda tapi “itunya” paling gede. Hweheheh. Perutnya maksudnya. Nuah cerita punya cerita gw bawa sebuah tas merah sejenis back pack yang guede, yang di kemudian hari akan diberi nama “si sosis” Hal tersebut diakibatkan bentuknya yang lonjong dan berwarna merah persis kaya sosis. Dan di antara rombongan kurcaci2 Fakultas kedokteran Unpad tas gw adalah yang paling ringan.

Oiya gw belum nyeritain ya kakak2 kelas yang terbang bersama gw ke Eropa. Nah ini foto kita berlima:

Paling atas yang rambutnya panjang pake baju ungu: Teh Meta
Yang perempuan pake baju ungu di bawahnya yang pake bando: Teh Ranti
Yang Pake baju Item, yg guanteng buanget :Gw
Yang Nyengir pake baju putih : Teh Indi(Teh Indi lo bukan kunti)
Yang nyengir pake baju coklat Itu Mr Arga.

Nah akhirnya berangkatlah kelima delegasi Indonesia, kesuma bangsa yang akan mengharumkan nama nergara di pentas internasional diiringi dengan isak tangis keluarga yang mengantar. (Hualaaah, hiperbolis abis, ga segitunya kalee).

Ok, nah kita berangkat dari cengkareng jam 18.45 wib. Menggunakan maskapai penerbangan KLM. Wuaduh, dikirain enak pake KLM. Ternyata eh ternyata, aduh, udah ma tempat duduknya sempit, pramugarinya ABBG semua alias angkatan babenya babe gue, alias nenek-nenek. Huiih. Ga dapet deh pemandangan sueger yang ada dapetnya langit mendung kelabu.(halah). Kita berlima tempat duduknya misah. Teh Ranti teh meta ama teh indi bertiga sejajar, sementara gw ama arga duduk sejajar di kursi yang lain. Di senbelah arga diduduki oleh manusia berkebangsaan Norwegia kalo ga salah sih. Kebeneran dia lagi ke Jakarta buat ngurusin masalah pertelekomunikasian ato apa gitu deh.

Sejam setengah berlangsung, akhirnya tibalah kita di negara jiran Malaysia. Ape kabar pa cik ma cik? Nah penumpang yang mau nerusin ke schipol harus turun dulu dari pesawat selama 30 menit karna pesawatnya mau dibersihin. Akhirnya turunlah kita berlima di bandara Kuala Lumpur sambil berfoto2 sedikit. Di bawah ini ada fotonya.

Nah ceritanya turun di bandara gw ngerasa haus, kebeneran tuh di bandara Kuala Lumpur ada water fountain. Akhirnya mendekatlah gw ke itu water fountain. Terus kalo di ITB bandung kan pencetan water fountain itu kan ada di pegangan kerannya, nah akhirnya gw pencet2 lah tuh keran, tapi ko ga keluar2 ya airnya, sementara itu di sebelah gw ada bocah seumuran 5 taunan kali yah dia minum dengan lahap. Trus ngeliat gw kebingungan dia langsung bilang “Dipencet ini nya nih” ternyata tuh anak anak indonesia trus pencetan airnya ternyata terletak sejajar perut gw walhasil untuk menutupi rasa malu gw bilang deh ke tuh anak. “Iya, tau kok, cuman pengen pegang2 kerannya aja.” Terus melenggang lah gw menjauh dari tuh anak yang sanggup membuat bangsawan sekelas gw nilep muka.hehehehe.

Waktu bergulir, akhirnya masuklah kembali kita berlima ke pesawat laknat penuh nenek2 yang disulap jadi pramugari itu. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Amsterdam nonstop selama kurang lebih 12 jam. Akhirnya pada sebuah pagi yang cerah dengan penuh sukacita sampailah kami berlima dengan selamat sentausa adil dan makmur. Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa kami berlima akhirnya dapat menginjakkan kaki di tanah penjajah BELANDA sodara2. sekali lagi BELANDA. Wuaaa. Emak, bapak, encep aya di Walanda yeuh. (Halah naon deui iyeu teh).

Ya, sampai schipol kita ketemu dulu ama tantenya Teh Ranti yang tinggal di Groningen Belanda. Namanya Bi Diah. Bi Diah bawa mobil ke Amsterdam untuk ngebawa tas yang mau dititipin ke dia ama kakak2 kelasku yang empat orang itu. Secara gw mah cuman bawa satu tas si sosis perkasa ya gua ga nitip apa2 lah, kalo si sosis gw titipin trus gw mau pake baju ape dong? Setelah menitipkan segala tetek bengek Bi Diah segera menyetir kembali ke Groningen sementara kita berlima jalan2 mengitari schipol. Di schipol kita sempet foto2 dulu, yang mana hasil jepretannya salahsatunya adalah sebagaimana gambar disamping.

Dari Schipol kita langsung ke stasiun Amsterdam central untuk naik kereta yang jurusannya ke Brussel. Oiya satu tips dari saya, kalo udah mesen eurail pass dari Indonesia, si eurail itu bisa dipake buat naek kereta dari schipol ke amsterdam central. Jadi jangan kaya kita waktu kemaren akibat ketidaktahuan akhirnya membeli tiket schipol amsterdam central seharga 3, 6 euro, sayang kan mending dipake buat beli kentang goreng ato oleh2. Oya satu tips lagi, kalo ga mesen eurail pass, terus mau beli tiket dari schipol-amsterdam centraal maka persiapkanlah receh senilai 3,6 euro soalnya kalo belinya di loket yang pake orang, harganya jadi lebih mahal,yaitu 4,1 euro. Sayang banget kan secara harga segitu bisa beli mug dengan gambar kama sutra sebanyak 4 buah.hehehehe.

Akhirnya berangkatlah kita ke Amsterdam centraal pake kereta. Trus dari AMC(amsterdam centraal). Kita naek lagi kereta ke Brussel. Nah Buat yang udah punya eurail, jangan lupa, kalo ada pemeriksaan, tiketnya langsung diisi tanggal hari itu. Soalnya kalo ga diisi ntar kena denda. Nah kalo ga ada pemeriksaan sih ga usah diisi, jadi jatah tanggalnya bisa dipake buat naek kereta lebih banyak. Hehehehe. Tetep Indonesian style. Tapi ternyata orang sana juga kaya gitu kok. Ternyata emang korupsi tuh diajarinnnya ama kompeni ya.hehehehe.

Nah abis itu kita naek kereta ke Brussel, Di kereta ini gw duduk sendiri. Teh indi ama teh ranti, teh meta ama arga. Tiba2 ada seorang gadis memakai rok mini berparas cantik mendekat kayanya tadinya mau duduk sebelah gw, tapi pas liat muka gw yang pucet pasi dia langsung nanya “Are you afraid of my dog?”. Langsung aja gw jawab “Yes, sorry, I afraid of dog” (For your information:Every kind of dog, as long as it barks and still in the community of dog, then i afraid of it.hehehehe). Akhirnya berlalu lah tuh cewek dan kemudian datanglah tiga orang italy. Dandanannya mafia abis, walhasil gw cuman diem aja. Abis, takutnya kalo nanya tiba2 di jedor pake revolver kan ga lucu jg. “Niat Jalan2 seorang mahasiswa Indonesia ditembak Mafia”. Gitu ntar judul headline korannya. Hehehe. Akhirnya sisa perjalanan itu gw habiskan dengan berdiam diri dan mengorong, Lagi enak2nya ngorong, kepergok lah gw ama teh ranti bahwa gw lagi ngorong.hehehe.

Sampe Brussel kita makan siang. Dan gw mencoba makanan bernama panini. Bentuknya sih kaya roti pentung kecil terus diisi kaya daging keju ama sayur gitu. Dan catet, di sana jarang banget ada beli2 roti ato apa gitu yang ngasih saos secara gratis. Jadi mendingan bawa saos ato sambel dari Indonesia deh. Terus jangan kaget dengan harga di sana. Gw makan panini seharga 3 euro, itu tuh udah termasuk murah. Catet, 3 euro=34 ribu 4 ratus 64 rupiah. Gimana gw ga enek dong, secara di Indonesia kita biasa makan 3-5 ribu doang. Huaaa Indonesia tanah air beeeetaaa pusakaaaa abadi nan jayaaaa. Oiya Foto di samping diambil pas kita sampe di brussel centraal.

Beres makan kita ngelanjutin perjalanan ke Paris make kereta Thalys. Nah di kereta ini lah sepanjang jalan kita dapet tontonan gratis. Jadi, interiornya kereta ini tuh, di atas kepala kita tuh kaca, jadi kita bisa melihat apa yang dilakukan oleh pasangan lain yang duduk di depan kita. Dan walhasil sepasang muda mudi yang dimabuk cinta memberikan tontonan ciuman ala perancis sepanjang perjalanan dari brussel ke paris. Ya terus mas terus mba, digoyang terus. Hualah, shock juga tuh dikasih tontonan begituan.hihihih. secara aku kan macih keciiil.(Hoeek)

Hehehe Untuk babak satu segini dulu yah, ntar aku lanjutin ceritanya yang di Paris.

2 Comments

Anonymous says:

Loh, katanya ke Belanda, tapi kok jalan-jalan ke Belgia sama Perancis juga... *ngiri*

BTW, welcome back! :)

Seru euy, gue jadi pengen. Tapi tetep kan kangen ama Bandung

Copyright © 2009 lorddhikaketawa All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.